DomestikHot NewsNews

Wings Air Layani Rute Maluku-Nabire-Timika Per 1 Agustus

Infopenerbangan,- Maskapai penerbangan dari Lion Air Grup, Wings Air akan membuka rute penerbangan langsung dari Langgur Maluku Tenggara-Nabire-Timika pergi pulang mulai 1 Agustus.

Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kabupaten Mimika John Rettob di Timika, Kamis (20/7/2017)  mengatakan pembukaan rute penerbangan pesawat Wings Air dari Tual ke Nabire dan Timika PP itu sudah lama dibicarakan, namun baru akan terealisasi dalam waktu dekat ini.

“Kami berharap tidak ada kendala sehingga pengoperasian pesawat Wings Air rute Langgur-Nabire-Tual bisa terealisasi mulai 1 Agustus 2017. Tentu ini berita yang sangat menggembirakan bagi masyarakat pengguna jasa penerbangan di wilayah Timika dan sekitarnya,” kata John seperti dilansir dari industry.co.

Selain mengoperasikan pesawat Wings Air, Lion Air Grup juga berencana mengoperasikan pesawat Batik Air untuk melayani penerbangan langsung Jakarta-Timika PP setiap hari.

Mengingat semakin tingginya permintaan maskapai penerbangan untuk membuka pelayanan penerbangan ke Timika, Dishubkominfo Mimika bekerja sama dengan semua pihak terkait lainnya kini terus membenahi kualitas pelayanan di Bandara Mozes Kilangin Timika, terutama di gedung terminal penumpang sisi selatan.

“Ada beberapa hal yang harus segera kami benahi selama bulan Juli ini seperti ketersediaan sumber daya petugas untuk air traffic control, perbaikan terminal penumpang dan lainnya. Saat ini penerbangan tambahan di Bandara Timika dimungkinkan setelah pukul 11.00,” jelasnya. (*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker