Hot NewsInternasionalNews

Boeing Jual 40 Unit Boeing 787 Di Ajang Dubai Airshow

Infopenerbangan,- Pabrikan pesawat raksasa asal Amerika Serikat, Boeing mengikuti ajang Dubai Airshow yang diselenggarakan selama 5 hari dari 12 hingga 16 November 2017.

Pada hari pertama ajang tersebut, Boeing berhasil menandatangani kesepakatan penjualan pesawat sebanyak 40 unit Boeing 787 Dreamliners kepada Emirates dengan nilai kesepakatan mencapai USD15 miliar.

Seperti dilansir ABC, Senin (13/11/2017) Chairman Maskapai Dubai Sheikh Ahmed bin Saeed al-Maktoum mengatakan Boeing 787 ini merupakan pilihan yang tepat bagi Emirates baik dari segi perawatan dan lainnya.

Emirates merupakan maskapai penerbangan terbesar di Timur Tengah dan telah menjadi pelanggan terbesar untuk Boeing 777 dengan 165 dalam pelayanan dan 164 lainnya sedang dipesan.

Sementara itu Sheikh Ahmed pada akhir pekan kemarin mengatakan, bakal meningkatkan pembelian pesawat Boeing dengan angka transaksi mencapai USD90 miliar. Beberapa pesawat 787 baru direncanakan bakal dipakai untuk menggantikan pesawat yang lebih tua, sedangkan lainnya digunakan untuk memperluas jaringan maskapai kepada pelanggan.

Kesepakatan ini disambut baik oleh Kepala Divisi Penerbangan Komersial Boeing Kevin McAllister yang mengatakan, pengiriman pesawat dijadwalkan bari dimulai pada tahun 2022, mendatang.

Sepanjang tahun ini, Boeing telah memenangkan sekitar 65% dari pemesanan baru ditempatkan secara global. Emirates telah menjadi pelanggan terbesar A380 dengan pembelian 142 dan menggunakan 320 dalam layanan. (*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker