Hot NewsInternasionalNews

Karyawan Mogok, Air France Batalkan 30 Persen Penerbangan

Infopenerbangan,- – Sekitar 30% penerbangan Air France dibatalkan pada Sabtu lalu karena pemogokan atas kenaikan gaji oleh karyawan.

Dilansir dari USA Today, Sebagian besar kereta api Prancis akan berhenti ketika pemogokan atas reformasi ekonomi Presiden Emmanuel Macron dimulai Sabtu malam hingga hari Senin.

Beberapa penerbangan di Bandara Charles de Gaulle Paris menunjukkan catatan merah “dibatalkan” pada hari Sabtu lalu. Pemogokan Air France satu hari mempengaruhi perjalanan internasional dan domestik, khususnya seperempat penerbangan di Paris, Charles de Gaulle dan bandara Orly.

Air France mendesak penumpang untuk memeriksa status penerbangan mereka sebelum datang ke bandara dan menawarkan untuk mengganti tiket secara gratis.

Air France Unions menginginkan kenaikan gaji 6% setelah bertahun-tahun tidak meningkatkan gaji. Air France menawarkan kenaikan 1%, mengatakan sesuatu yang lebih tinggi akan merugikan upaya turnaroundnya.

Pemogokan yang terjadi tersebut telah merugikan Air France sekitar 20 juta euro ($ 24,6 juta) per hari dan melukai harga saham maskapai Perancis tersebut. (*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker