DomestikHighlight

Batik Air Terlantarkan Penumpang di Bandara El Tari Kupang

Maskapai penerbangan Batik Air tujuan Kupang-Jakarta telantar di bandara El Tari Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin (15/6/2015) malam.

Salah seorang penumpang yang juga anggota DPRD Kota Kupang, Adrianus Talli, kepada Kompas.com mengaku sangat kecewa dengan pelayanan Batik Air yang menurutnya sudah menelantarkan dan membuat resah para penumpang. Mereka sudah berada di bandara sejak pukul 8.00 Wita, namun hingga pukul 22.00 Wita, para penumpang belum juga diterbangkan.

“Sebagai penumpang, saya sangat memahami kondisi yang ada, dimana menurut penjelasan manajemen Batik Air, kerusakan pada hidrolik roda pesawat dan itu bukan sesuatu yang disengaja. Tapi harusnya manajemen juga bisa memberi kepastian apakah penumpang dapat diberangkatkan atau ditunda sampai penerbangan esok harinya, sehingga ada kepastian dan penumpang tidak resah dalam sebuah penantian yang tak pasti,” katanya.

Maskapai Batik Air berjanji memberangkatkan penumpang pukul 16.00 Wita, tetapi sampai pukul 18.00 Wita, belum ada kejelasan. Selain itu, ada informasi tambahan dari pihak Batik Air bahwa dalam satu jam ke depan akan ada penerbangan, namun hingga pukul 22.00 Wita belum juga ada kejelasan.

“Tentunya maskapai harus memberikan kompensasi kepada penumpang, sebagai hak penumpang, karena keterlambatan ini sesuai peraturan yang ada, dan syukurlah pihak maskapai sudah melaksanakannya,” kata Adrianus. (*)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker