Highlight

Kabut Asap Semakin Pekat, Garuda Tutup Penerbangan Palembang-Jambi

Pekatnya kabut asap di daerah Jambi membuat Bandara Sultan Thaha Syaifuddin tutup beroperasi. Pesawat Garuda Indonesia selama sebulan terakhir menutup jadwal penerbangan dari Palembang ke Jambi. Penerbangan dari Palembang ke Jambi semuanya dibatalkan sampai kondisi cuaca stabil dan aman, ujar General Manager PT Garuda Indonesia Sumsel Asa Perkasa.

“Dari semua jadwal penebangan Palembang-Jambi sudah sebulan ini ditutup. Palembang kena asap, Jambi malah lebih parah. Kondisi di Jambi memang tidak bisa untuk dilakukan penerbangan. Kita lebih mengutamakan safety,” ujar Asa seperti di lansir liputan6.com

Garuda Indonesia juga mengurangi jadwal penerbangan dari Palembang ke Jakarta pada pagi hari. Biasanya dalam sehari ada 10 kali penerbangan Palembang-Jakarta. Namun karena kabut asap, jadwal penerbangan pagi sekitar pukul 06.00 WIB tidak dibuka. Sementara penerbangan pukul 07.00 WIB diundur menjadi pukul 08.30 WIB.  Kita sarankan kepada warga Sumsel agar memesan tiket penerbangan di kisaran pukul 09.00 WIB. Karena pada jam tersebut, kabut asap sudah menipis dan jadwal penerbangan sudah kembali normal.

Akibat berkurangnya penerbangan ini, jumlah penumpang menurun hingga 10 persen. Satu unit pesawat yang bisa menampung sekitar 180 penumpang, kini hanya terisi sekitar 70 persen dari total kapasitas.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker