DomestikNews

Penerbangan Di Aceh Terganggu Akibat Cuaca Buruk

Infopenerbangan.com, Aceh -Akibat cuaca buruk yang melanda Aceh, pesawat dari tiba bandar udara terpaksa dibatalkan terbang, Rabu (24/8). Pesawat yang batal berangkat itu antara lain, dari Bandara Rembele, Takengon; Bandara Rembele dan; dari Bandara Lasikin Sinabang.

Pembatalan penerbangan karena kondisi cuaca di Aceh tidak baik, bukan Bandar Udara Rembele saja, tetapi di Bandara Cut Nyak Dhien untuk penerbangan Wings Air, termasuk Bandara Lasikin, itu dibatalkan penerbangan hari ini karena cuaca, demikian dijelaskan oleh Yan Budianto, kepala Unit Pengelola Bandar Udara (UPBU) Bandara Rembele Bener Meriah, Aceh.

“Karena awan rendah dan jarak pandang kurang dari 2 kilometer, sementara kita tidak memiliki Instrument Landing System (ILS) dan DVOR Distance Measuring Equipment (DME) yang merupakan alat bantu pendaratan,” jelas Yan dikutip darikomaps.com, Rabu (24/8/2016).

Dengan semua alat itu, tambah Yan Budianto, apabila jarak pandang mencapai 800 meter hingga satu kilometer, maka pesawat akan bisa masuk menuju lokasi pendaratan. Namun karena Bandara Rembele tidak memiliki alat itu, maka jarak pandang untuk pesawat bisa masuk harus mencapai minimal lima kilometer. (*/eq)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker