HighlightInternasionalNews

Sekarang Bandar Udara Juanda Punya Terminal Khusus Umrah

Info penerbangan – Ibadah Umrah menjadi alternatif pilihan umat muslim dalam menjalankan ibadah haji, setiap tahunnya umat muslim yang berangkat terus meningkat, oleh karena itu peningkatan layanan patut menjadi prioritas dari penyelenggara maupun pengelola Bandar udara.

Selaku pengelola Bandar udara Juanda, manajemen Angkasa Pura I (Persero) melihat pangsa pasar rute ini cukup besar, terlebih animo masyarakat Jawa Timur dan sekitarnya untuk berumrah cukup tinggi.

Besarnya pangsa pasar inilah yang membuat Bandar udara Juanda berupaya untuk memfasilitasi keinginan warga Jawa Timur dan sekitarnya untuk beribadah umrah melalui pengoperasian terminal khusus umrah.

Bandara Internasional Juanda Surabaya secara resmi mengoperasikan terminal khusus untuk jemaah umrah pada Minggu pagi (13/12). Di mana terminal tersebut akan melayani penerbangan langsung dari Surabaya ke Arab Saudi.

“Dengan beroperasinya terminal khusus umrah ini maka jemaah yang akan melaksanakan umrah dari Surabaya tidak perlu lagi melalui Bandar udara Soekarno-Hatta Jakarta. Kami menggandeng tiga maskapai penerbangan,yakni Garuda Indonesia, Lion Air, dan Saudi Arabian Airlines yang membuka penerbangan langsung Surabaya ke Jeddah dan Madinah,” ujarGeneral Manager Bandar udara, Juanda Yuwono dikutip dari CNNIndonesia.com.

Terminal khusus umrah yang terletak di Terminal 1 (T1) Bandar udara Juanda ini mampu menampung sekitar 400 orang penumpang.

Untuk waktu yang dijadwalkan, maskapai Lion Air sendiri akan beroperasi dua kali dalam sepekan tiap Rabu dan Minggu menggunakan pesawat Airbus A330-300.

Sementara maskapai Garuda Indonesia akan beroperasi tiga kali dalam sepekan yakni hari Senin, Rabu, dan Minggu. Sedangkan Saudi Arabian Airlines akan beroperasi dua kali dalam sepekan pada Selasa dan Kamis. (Fjn)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker